Android

Hati hati beli produk xiaomi yang bukan garansi resmi


Jadi gini gw mau cerita, langsung ke intinya aja… jadi hari sabtu tanggal 5 september kemarin gw ke itc depok untuk beli sebuah device xiaomi mi4.. karena banyak gosip yang bilang xiaomi itu banyak yang palsu, makanya pas datang ke counter gw coba pake aplikasi antutu benchmark dan hasilnya keliatan processer snapdragon 801 dan ram 3GB, trus gw test pake antutu dapet skor 40rb lebih dikit… setelah gw yakin dengan ke original-an nya ya gw cek kamera ok dan layarnya bener bener jernih 99% mirip sama aslinya… setelah yakin dan tanpa kecurigaan sedikitpun gw bayar dengan duit 2,9juta

nah terus gw balik langsung langsung ke puncak, pulang hari minggu dan senin gw full pergi kesana sini bareng bokap… pas hari senin malem gw iseng mau upgrade ke miui7… cara pertama gw download os nya terus pake recovery xiaomi bawaan mi4 nya tapi ntah kenapa failed terus, karena nyerah gw coba cara kedua pake metode fastboot dan tetep ga bisa juga.. *disini gw mulai panik* cara terakhir gw instal mi pc suite dan ga ke detect sama sekali device nya di software tersebut… ok fix ini xiaomi replika mi4 yang sempurna, untuk mastiinnya lagi gw pake aplikasi system quick pro di playstore dan keluar lah spesifikasi yang sebenernya mediatek 2,5Ghz quad core dan ram cuma 1GB

akhirnya selasa pagi nya 8september gw balik ke toko nya, dan marah marah komplain ini itu minta duit gw di balikin… setelah 2 jam an gw debat dan maki maki sampe satu lantai itc ngeliatin gw kali =|| akhirnya di balikin juga duit gw

jadi intinya adalah lo harus ati ati banget kalo beli handphone xiaomi, terutama yang garansi distibutor/bm karena replikanya bener bener nyaris sempurna beda banget kayak samsung asli sama samsung supercopy yang banyak bedanya… gw aja yang make android dari jaman android 1.6 donut masih bisa ketipu, anjrit kok gw bisa bego banget kayak gitu ya =||

jadi kalo emang mau beli xiaomi gw wajibin beli di outlet resmi kayak oke shop atau erafone gitu atau beli aja di web xiaomi indonesianya langsung buat lo aman dengan ke aslian-nya… karena sumpah ini os miui mi4 yg replika ini bener bener sempurna bisa sampe manipulasi cpuz dan antutu dan yang lebih edannya mi recoverynya juga bener bener sama persis dengan device aslinya… ga kebayang aja kalo orang awam yg beli pasti udah rugi banget beli device dgn harga asli tapi dapetnya device abal2… gw cek di kaskus sih xiaomi abal2 di jual paling 1,5jutaan yang mi4

kalo ada yang tanya apa gw kapok beli merk xiaomi lagi? sama sekali engga, dengan kejadian gini gw jadi lebih aware lagi kalo beli hp… fyi, ini bukan pertama kalinya gw beli garansi distributor, sempet dua kali make bb essex beli second dan itu BM, dan asus zenfone 5 baru tapi BM di batam… ok sekian curhat gw, semoga kesialan gw bisa jadi pelajaran buat diri sendiri dan orang lain.. yang jelas gw udah rugi bgt, waktu buat bolak balik dan ngabisini energi 2 jam buat maki2 orang dan rugi duit juga udah beli tempered glass di bhinneka =D

Pengalaman adalah guru yang terbaik, tapi belajar dari pengalaman orang lain jauh lebih baik lagi =)

One thought on “Hati hati beli produk xiaomi yang bukan garansi resmi

  1. Kala saya kayaknya Sudan kapok belie Xiaomi, saya sdh kali belie xiaomi redmi note 2 dan note 3, awalnya bagus tp lama kelamaan batterynya kl dicharge sangat lama, sampai 12 jam. Jedi dipakai 12 jam discharge jg 12 jam. Padahal saya selalu pale charger asli bawaannya.

Leave a Reply

