linux OS

installing AMAROK di ubuntu 10.04(lucid lynx)


Amarok bagi pengguna desktop KDE pasti udah ga asing lagi deh sama yang namanya AMAROK. biasanya saya sehari hari buat browsing , dengerin musik dan melakukan aktivitas berkomputer ria dengan sistem operasi openSUSE.

tapi di sekolah ngajarinnya materi linux dengan Debian . oke deh saya mau jajal tapi kurang sreg akh kalo buat penggunaan sehari hari. mendingan pake Ubuntu aja lebih fresh and selalu ter update. rilis setiap 6 bulan sekali, biasanya pada bulan april dan oktober dan versi sekarang yang terbaru dan saya gunakan adalah ubuntu 10.04

biasa dengerin musik di KDE pake amarok eh di ubuntu ga ada yang ada rythmbox menurut saya masih lebih kerenan amarok deh🙂 hehe. karena dia bisa otomatis nyari lirik lagu jika terkoneksi dengan internet

langsung aja cara installnya di desktop GNOME

# apt-get install amarok

tunggu prosesnya selesai. loh loh ternyata kok ga sesuai yang di harapkan ya masih ga mau muter lagu kayak di rythmbox pdhl udah install pluginsnya pas make rythmbox. OWH YA!! amarok tuh masih butuh plugins lagi. ok langsung download dan install pake APT yang sakti ini

# apt-get install  libtunepimp5-mp3 libavcodec-unstripped-52 flashplugin-installer libxine1-ffmpeg

selamat memakai amarok di desktop GNOME

2 thoughts on “installing AMAROK di ubuntu 10.04(lucid lynx)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s