Cara Install Xrecovery di Xperia X8


Apa sih itu xrecovery ? xrecovery itu merupakan tools yang digunakan menginstall custom rom, melakukan backup maupun restore pada sistem , kalibrasi baterai. untuk dapat menginstall xrecovery handphone anda sudah harus dalam keadaan di root. untuk melakukan penginstallan xrecovery di xperia x8 cukup mudah tapi masuk xrecovernya yang gampang2 susah hehe :P

Dalam penginstalan xrecovery ini saya menggunakan flashtool dari androxyde. flashtool ini merupakan tools yang sangat wajib dimiliki oleh pengguna awam seperti saya :D apabila terjadi hal yang tidak diingikan misalnya bootloop atau stuck di tulisan sony. Flashtool ini banyak sekali memiliki fungsi deh :)

1. Download Flashtool 2.8.0 terlebih dahulu

2. install dan extract hasil downloadtan flashtool

3. colokan xperia X8 anda dalam mode usb debugging

4. buka flashtoolnya lalu klik “ask root perms” lalu allow super usernya :)

5. setelah proses done klik tombol advanced > xrecovery> reboot into recovery

apabila proses semua selesai akan muncul android nyengir seperti ini

 anda juga bisa masuk ke xrecovery mode tanpa harus dar flashtool. ketika menyalahkan handphone setelah muncul tulisan sony ericsson tekan saja tombol back agak lama. tapi cara ini gampang2 susah. cara termudah adalah melalui flash tool :D

5 thoughts on “Cara Install Xrecovery di Xperia X8

  1. 4. buka flashtoolnya lalu klik “ask root perms” lalu allow super usernya

    nii gan udah saya Newbie udah coba langkah” di atas tapi pada tahap yang ke.4 saya mengalami kendala saya mau tanyain kalau flashtoolnya udah terbuka trus saya klik ASK ROOT PERMS selanjutnya itu tidak terjadi apa” maksud dari ALLOW superusernya itu gimna gan ?

    mohon solusinya !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s